tugas sofskill psikologi internet dan teknologi

Sadarkah kalian orang tua kalian sudah tua.

Sadarkah kalian jika kita membutuhkan orang tua kita.untuk saya yang baru berusia 20 tahun saya sangat membutuhkan mereka karena saya juga merasakan bahwa mereka juga membutuhkan saya sebagai anak yang baik. Biarpun saya sering menyakiti hati mereka tapi saya sadar bahwa saya mencintai mereka setengah mati.

Berikut ini  adalah perasaan pada individu yang merasa bahwa orang tuanya sudah menginjak masa tua.

1.       dia akan merasakan takut kehilangan yang teramat sangat

2.       dia juga akan sangat sedih jika salah satu orang tua nya ada yang sakit ( dan beranggapan bahwa jika dapat ditukar lebih baik tubuh ini yang skit dari pada dia)

3.       dia merasa sangat bersalah jika mendapati orang tua mereka berada pada situasi yang susah,(merasa teringat akan perbuatan yang dilakukan dan dirasa dosa)

4.       akan sedih dan berjanji akan menjaga bila terlihat keadaan orang tua kian hari semakin buruk.

Hal tersebut membuat kita semakin sadar  jika orang tua kita sudah tua…

Menjadi sangat rentan akan penyakit…

Menjadi mudah tersinggung….

Menjadi mudah lelah dan bosan….

Sulit mengerti jika diajak berbicara….

Dan terkesan gampang marah jika mendapati kesulitan…

Leave a Reply

