tugas softskill 2pa01 psikologi dan teknologi internet

Jenis orang yang paling menyebalkan

Memang sangat menyebalkan rasany jika kita berada di tengah-tengah orang yang paling menyebalkan sedunia. Apalagi jika orang yang menyebalkan itu adalah orang yang dekat dengan kita.beriku in adalah sepuluh jenis orang yang menyebalkan ;

1. The Tank

Seperti tank, dia akan “bergemuruh” membuat semua orang takut mendengar kedatangannya. Apalagi ketika dia akan menemukan korbannya. Seluruh kata kotor dan sumpah serapah bisa keluar dari mulutnya, biarpun mungkin dalam keseharian orang ini tampak kalem dan sopan santun. Kemarahannya meledak bisa sekali, lalu reda, tapi bisa pula berkali-kali hingga kehabisan kata/ide untuk menyerang lagi.

Tank suka konfrontasi, kemarahannya terarah pada si korban secara membabi buta, sifatnya mendesak dan agresif.

2. The Sniper

Persis spt sniper yang licik tapi jika sasarannya tepat bisa melucuti pertahanan si korban bahkan membunuhnya, maka tipe ini bisa bikin sebal dari comment-nya yang kasar, sarkasme, menjatuhkan, menyindir, menghina, menertawakan atau apapun bentuknya dengan tujuan membuat anda tampak bodoh dan tak tahu apa-apa.

3. The Grenade

Seperti geranat, tipe ini menahan kejengkelannya dalam diam selama beberapa saat, tetapi bisa meledak tiba-tiba hanya karena hal sepele saja biarpun tak ada hubungannya dengan masalah yang sesungguhnya pada saat itu. Ledakannya tidak terfokus, ‘pecahannya’ kemana-mana.

4. The Know It All

Orang tipe ini merasa gatal / terusik jika ada sesuatu yang menurut cara pandang dia kurang tepat.  Namun ketika kita berusaha meluruskannya bukannya dia mau menerima, tetapi dia malah menyerang lagi. Tujuannya satu : menyalahkan anda apapun alasan anda !! Dengan kata lain, dia mencari Pembenaran dan andalah yang salah.

5. The Think They Know it All alias Sok Pinter

Orang tipe ini sering membuat orang lain terkagum-kagum karena cara dia menjatuhkan anda disertai bukti-bukti yang jika semua orang mau menyelidikinya, bukti-bukti itu tidak cukup untuk menjatuhkan pertahanan anda, alias aspal (asli tapi palsu). Tujuannya adalah mencari perhatian. Susahnya, karena dia “tampak pinter” kita bisa keliru menganggap dia sebagai tipe no.4 yaitu The Know It All.

6. The Yes Person

Tipe ini tak mau banyak bicara, biasanya selalu setuju atau tak menolak apapun yang ditugaskan orang lain. Tujuannya sebetulnya baik : agar tidak ada konfrontasi dan untuk  menyenangkan orang lain. Tapi sayangnya, seringkali dia ‘terpaksa’ mengiyakan permintaan orang lain, padahal dia tahu bahwa dia tidak mampu mengerjakannya. Akibatnya, ketika deadline tiba, orang yang meminta pertolongan bakal marah besar ketika tahu apa yang terjadi.

7. The Maybe Person

Orang ini suka menunda keputusan dengan harapan pilihan terbaik akan datang ketika saatnya tiba. Dia tidak mengiyakan, tapi juga tidak menolak. Contoh paling gampang adalah cowok-cowok yang menggantungkan ceweknya, mau nikah atau nggak, akhirnya si cewek merasa bimbang. Jika ditunggu, kok belum ada tanda-tanda akan menikah; tapi jika ditinggal, si cewek merasa bersalah dan sudah kadung cinta.

8. The Nothing Person

Orang ini bikin sebal karena kita tidak bisa tahu apa yang ada dalam pikiran dia. Jika ditanya suka menjawab, ” Gak tau”.  Bahasa verbal ataupun non verbal hasilnya sama : nothing.

9. The No Person

Orang ini pesimis sekali dan bisa membuat kita jadi down ketika kita semangat. Jika kita sampaikan suatu ide, belum apa-apa dia akan berkata ” Buat apa…gak bakal bisa jalan deh. Lupain aja “,dsb. Dengan kata lain semuanya NO !!! Yang menjengkelkan kadangkala kepesimisan dia ini begitu meyakinkan sehingga ide kita bisa tampak bodoh dan bisa jadi dia dengan sinis akan menjatuhkan kita sebagai si pencetus ide.

10. The Whiner

Orang ini suka sekali mengeluh. Semuanya dikeluhkan. Itu yang dia sukai. Seakan dalam hidup dia tak pernah bahagia. Hal terkecil hingga terbesar semuanya pasti dia lihat cacat/kekurangannya, sehingga dia lupa bahwa ada hal positif dari segala kejadian. Masalahnya, Misery loves company, jadi dia akan mengeluh dan membawa problemnya kepada orang disekitarnya. Jika anda menawarkan solusi, malah keluhannya akan menjadi-jadi. Sebel kan ?

Jadi itulah orang-orang yang sangat menyebalkan. Apalagi jika orang itu adalah pacar kita sendiri.dan itu yang telah saya alami sekarang.saya berdoa semoga anda tak merasakan apa yang saya rasa sekarang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: